Tuesday 20 August 2013

Tahun Tanpa Tulisan Perjalanan?

Tahun 2013 sudah memakan separuh masa. Kini tinggal tersisa tak lebih dari lima bulan untuk mengakhirinya. Posting kali ini terkait masalah saya mengenai blog saya tercinta ini. Jika dilihat lebih seksama terdapat penurunan signifikan dalam jumlah post blog di tahun 2013 ini jika dibandingkan tahun 2011 dan 2012. Nah itu dia problemanya, kenapa?

Sebelum menjawab pertanyaan 'kenapa' ada beberapa cerita dulu. Sebenarnya di awal tahun saya sudah bertekad untuk konsisten. Nih buktinya diambil dari twitter pribadi:
Nah hal itu dilandaskan atas beberapa perjalanan yang belum saya tuliskan di blog ini, di antaranya: perjalanan ke Aceh dan Sumatera Utara (Juni 2012) dan perjalanan ke Jogja-Bali-Lombok (Januari 2013). Akan tetapi tangan ini belum tergerak untuk menggoreskan keahliannya di blog, huhu.

Nah terus alibi saya mengapa tidak banyak menulis di blog adalah:
* sibuk (sibuk kuliah, sibuk organisasi, sibuk dengan diri sendiri)
* malas (karena udah sibuk jadi malas nulis di blog)
* berpaling ke media yang lain (nah ini dia, saya agak mulai lebih menulis untuk dikirim ke media cetak karena ada return yang didapat)

OK, itu alibinya haha, entah benar atau salah, tetapi sembari saya tidak aktif menulis di blog ini saya banyak membaca referensi mengenai cara menulis yang baik dan sebagainya. Nah, ke depannya semoga ada (harus ada) kesempatan untuk menulis di tahun ini.

Oh ya, terakhir di bulan yang bersejarah ini saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan Selamat HUT Republik Indonesia, semoga kita kembali fitri dan dapat mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya, haha, amin :)

1 comment:

  1. Kalau ke Banda Neira tahun ini? hehehe.... cek negerisendiri dot com :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...