Saturday, 20 August 2011

Buku Informasi Pariwisata Nusantara

Dalam mencari informasi sebuah tempat wisata, kita bisa menggunakan berbagai macam cara. Yang termudah dengan berselancar di internet, bisa juga dengan bertanya kepada teman atau agen travel, dan tidak kalah penting untuk mendapat informasi adalah melalui buku. Dan buku yang menjadi acuan saya dalam mengeksplor Zamrud Khatulistiwa ini adalah buku resmi dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia, yakni Informasi Pariwisata Indonesia.

Buku Informasi Pariwisata Indonesia ini bisa dibilang cukup lengkap dan praktis karena mencakup objek wisata alam hingga budaya, di darat maupun di laut, dan dari Sabang hingga Merauke. Praktis karena objek wisata tersebut diklasifikasi berdasarkan jenisnya, objek wisata pantai, gunung, budaya, dan lain-lain.

Buku ini cukup sulit diperoleh karena memang tidak diperjualbelikan. Saya mempeoleh buku ini langsung dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata ketika BEM FEUI melalui program kerja KOMPeK bekerjasama dengan Kemenbudpar. So, untuk mendapatkannya silakan "bermain" ke Kemenbudpar!


cover depan

cover belakang

5 comments:

  1. Mohon informasinya, dimana dapat saya peroleh buku ini, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin Anda bisa mendapatkannya di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau di Perpustakaan Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif

      Delete
  2. Mohon informasinya, dimana dapat saya peroleh buku ini< terima kasih.

    ReplyDelete
  3. Mohon informasinya, dimana dapat saya peroleh buku ini, terima kasih

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...