Friday 16 September 2011

Festival Monas 2011


Hari ini (16 September 2011) Festival Monas 2011 mulai digelar untuk memperingati ulang tahun ke-50 Tugu Monumen Nasional (Monas). Festival ini digelar hingga hari Minggu 18 September mendatang.

Dua puluh lima stan pameran kebudayaan akan meramaikan festival ini. Selain itu, festival ini juga akan menampilkan parade banda, dan ataraksi permainan-permainan seperti bola gebog, takadal, galasin, karet merdeka, dan dampu serot. Serta kegiatan membatik.

"Ini sudah perayaan yang ke tiga kalinya. Akan ada pagelaran seni budaya itu ada tari, ada musik dan kesenian tradisional termasuk atraksi permainan Betawi. Pameran budaya, pameran museum ada komunitas korea dan tim keseniannya akan tampil sepanjang acara," ujar Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Suku Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jakarta Pusat, Rusli Agus, saat ditemui di Monas, Jumat (16/9/2011).

Meski acara dibuka hari ini, nyatanya baru ada beberapa stan yang berdiri. Menurut Rusli, hal itu disebabkan hujan yang mengguyur Kamis sore kemarin. "Tapi Insya Allah sore sudah selesai semua," jelasnya.

Rencananya, acara ini akan diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo sekitar pukul 19.00 WIB. "Acaranya diresmikan Pak Gubernur di lapangan futsal Monas," tambah Rusli.

Kegiatan ini merupakan ajang promosi kebudayaan dari beberapa daerah di sekitar Jakarta.

"Ajang ini merupakan suatu wadah dalam mempromosikan kebudayaan. Seperti Bekasi, Pontianak, Garut, Bandung, dan Surabaya," ujarnya. "Pengunjung bisa berkunjung mulai pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB."


sumber:
detik.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...