Friday 27 January 2012

Persiapan #LiburanJogja1

Kegiatan jalan-jalan #LiburanJogja1 ini berawal dari iseng-iseng kirim esai ke @LiburanJogja di tengah minggu UAS. Dan sepertinya semesta mendukung, saya diberi kesempatan untuk menjadi salah satu pesertanya, uhuy !!!! Ingat betul, saat saya sedang koordinasi mempersiapkan The Grand Tour, bb ini mengeluarkan cahaya dan ternyata informasi dari @LiburanJogja bahwa saya salah satu peserta terpilih. Langsung tancap gas kirim email konfirmasi dan cek harga tiket. (esai saya klik di sini)

Keesokan harinya, kaki melangkah ke Stasiun Pasar Senen. Antrean di depan loket cukup panjang. Saya merencanakan naik kereta bisnis Fajar Jogja berangkat tanggal 20 Januari pagi dan kembali ke Jakarta tangga 23 malam. TAPI, setelah hampir satu jam antre, tiket tanggal segitu HABIS. Ya, karena ini adalah long weekend. Haduh, lumayan bikin bimbang lanjut pergi atau batal. Tapi, pikiran saya sudah terlanjur ke Jogja.

Akhirnya, keesokan harinya, saya ke Stasiun Gambir. Antrean di sini tidak terlalu panjang karena loket yang dibuka lebih banyak daripada di Stasiun Pasar Senen. Saya memutuskan membeli tiket tanggal 19 Januari menuju Semarang dan tiket baliknya tanggal 24 pagi dari Jogja ke Jakarta. Beruntung kali ini tiket masih tersedia.
Pelayanan penjualan tiket di Stasiun Gambir lebih baik daripada Stasiun Pasar Senen. Di Gambir, loket lebih banyak dan ruang mengantre lebih luas, sehingga lebih nyaman. Kemudian, petugas lebih ramah dan sabar. Jika di Pasar Senen calon penumpang salah menulis di form, langsung disuruh antre lagi di belakang, sebaliknya di Gambir, petugas lebih helpful dan mau ditanya banyak.
Dan sebelum berangkat, ada satu hal yang menjadi resolusi saya tahun 2012, yakni punya KTP lagi, haha (karena KTP saya dicopet). Dan benar-benar H-1 sebelum keberangkatan, akhirnya saya kembali memiliki KTP, hehe. Keesokan harinya, petualangan ke Semarang dan Jogja dimulai, yihaaa!!!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...