Saturday 26 November 2011

Gebyar Fatahillah 2011

Museum Sejarah Jakarta akan memeriahkan perayaan Tahun Baru Islam 1433 Hijriah yang jatuh pada tanggal 27 November 2011 dengan gelaran Festival Gebyar Fatahillah 2011.

Perhelatan selama lima hari itu berlangsung pada 26-30 November 2011 di area Taman Fatahillah dan sekitarnya. Serangkaian gebyar itu akan dimeriahkan oleh pertunjukan seni budaya multikultur, marawis, desain grafis digital, film dokumenter, dan pameran foto tua.

"Tujuan kami menyelenggarakan ini untuk menjaring banyak pengunjung Museum dan Taman Fatahillah di akhir tahun," ujar Kepala Museum Sejarah Jakarta Enny Prihantini dalam jumpa wartawan di Jakarta, sore ini, 25 November 2011.

Perhelatan tahunan ini telah menjadi gelaran rutin Museum Fatahillah untuk kedua kalinya. "Mudah-mudahan bisa tetap berlanjut hingga tahun depan," ujarnya. Menurut Eni, gebyar ini mampu menyedot jumlah pengunjung 10-15 ribu orang tiap harinya.

Eni mengatakan kawasan Kota Tua yang berpusat di Taman Fatahillah dan Museum Sejarah Jakarta semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan dalam dan luar negeri. "Di samping itu, juga menjadi ruang usaha para pedagang kecil dan penyedia jasa pariwisata yang kreatif, seperti ojek sepeda," katanya.

Kegiatan Gebyar Fatahillah ini diakui Eni dibiayai oleh anggaran Pembelanjaan Daerah DKI Jakarta yang dibebankan pada Dokumen Pelaksanaan Museum Sejarah Jakarta. "Untuk tahun ini, anggaran yang kami dapat untuk penyelenggaraan gebyar sebesar Rp 850 juta," ujarnya.

Sumber:
Tempo.co

===== +++ =====

Museum Sejarah Jakarta, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta mempersembahkan

GEBYAR FATAHILLAH 2011

Sabtu, 26 November 2011
Lomba Mewarnai; Lomba Gambar; Games Sejarah (by Asep Kambali); Raja Kecil & Friend Band; Dzikir Muharram; Pentas Wayang Bocah; Bazar

Minggu, 27 November 2011
Parade Budaya; Tanjidor Kontemporer; Lomba ketangkasan; Final Marawis & Hadroh; Atraksi Wushu; Tari & Teater Betawi (Haji Bolot & Mpok Nori)

Senin, 28 November 2011
Pameran Karya Lomba + Foto Sejarah; Temu Masyarakat Kota Tua; Panggung Keroncong Modern; Lomba Qosidah; Pencak Silat; Layar Tancep; Bazar.

Selasa, 29 November 2011
Junior Heritage Trails: Fun Learning in History; Pameran Karya Lomba + Foto Sejarah; Pentas Seni Anak-anak; Pop Band; Layar Tancap; Bazar

Rabu. 30 November 2011
Pameran Karya Lomba + Foto Sejarah; Free Jam Band; De Factorij Brass Band; Musik Akustik; Workshop Seni Daur Ulang; Sulap dan & Beat Box Performance; BMT Guitar Orchestra; Layar Tancep; Bazar.

INFO:
P.021.629.6619 | E.gebyarfatahillah@yahoo.com
HISTORIA INDONESIA

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...